MARKETING MIX PEACECOKS

 

Sumber:https://sarjanaekonomi.co.id/marketing-mix/

    Halo semuanya, pada blog kali ini kami akan membahas mengenai apa itu marketing mix dan apa marketing mix yang terdapat di produk kami yaitu Peacecoks.

APA ITU MARKETING MIX???

     Marketing mix adalah suatu bentuk kumpulan variabel marketing yang dapat digunakan untuk mencapai sebuah tujuan marketing pasar yang telah ditargetkan.Marketing mix merupakan suatu bentuk strategi dalam mengombinasikan berbagai macam kegiatan marketing agar tercipta sebuah kombinasi maksimal sehingga akan muncul hasil yang paling memuaskan.

    Marketing mix atau yang dalam bahasa Indonesia dikenal dengan 'Bauran Pemasaran' menjadi fondasi model dasar suatu bisnis. Istilah ini dikenalkan pertama kali oleh seorang profesor marketing Harvard pada 1948, Neil Borden, yang terinspirasi dari jurnal koleganya, Prof. James Culliton.

    Satu di antara perkembangan konsep marketing mix yang paling banyak dikenal adalah marketing mix 7P. Konsep ini dikenalkan oleh Booms dan Bitner yang berisi empat elemen 4P ditambah tiga elemen baru, yaitu physical evidence, people, dan process.

MARKETING MIX PEACECOKSS

1. Product (Produk)

     Produk yang kami tawarkan merupakan cemilan yaitu piscok. Piscok yang kami jual di buat dengan bahan bahan yang berkualitas serta coklat yang melimpah dengan ini, kami berharap konsumen akan puas dengan produk kami dan melakukan pembelian ulang.

2. Price (Harga)

    Harga produk yang kami jual termasuk harga yang terjangkau. dengan isi 7 piscok setiap kotaknya kami jual dengan harga Rp 10.000

3. Place (Tempat)

    Untuk lokasi usaha kami, dikarenakan usaha kami menggunakan media online untuk promosi produk, jadi kami memproduksi produk di lokasi yang tidak terlalu strategis untuk dijangkau konsumen, yaitu di Perumahan Gria Mas blok A no 10

4. Promotion (Promosi)


    Cara promosi dari usaha kami adalah dengan menggunakan media sosial, mulai dari Whatsapp, Instagram. Kami harap dengan cara promosi ini dapat menghemat modal kami dalam membuka usaha dan mempromosi produk kami, sehingga banyak orang dapat menikmati piscok yang kami jual.

5. People ( Orang)


Sumber: https://themarketingjournalist-alexacapozzi.blogspot.com/2016/11/the-extended-marketing-mix-people.html


    Bagi kami konsumen adalah yang terpenting. untuk itu kami selalu berusaha untuk membuat konsumen kami puas dengan layanan yang kami berikan. Salah satu contoh tindakan yang kami lakukan adalah dengan merespon chat konsumen dengan cepat dan tanggap, menanyakan apakah mereka suka dengan produk yang kami buat dan masih banyak lagi.

6. Process (proses)


Sumber:https://www.marketing91.com/process-in-marketing-mix/

    Proses yang kami lakukan pertama-tama adalah melakukan promosi melalui Instagram dan Whatsapp, setelah itu saat di sekolah kami juga akan menawarkan ke teman teman kami. kami melakukan PO selama 4 hari setelahnya maka kami akan melakukan proses produksi.

7. physical evidence 

    Kemasan dari produk kami terbuat dari kotak yang berbahan kertas yang ramah lingkungan 


Sekian dari blog marketing mix usaha saya yaitu Peacecokss, mohon maaf jika ada kesalahan penulisan dan silahkan tinggalkan pesan di komentar.

referensi :

https://www.bola.com/ragam/read/4515422/pengertian-marketing-mix-konsep-tujuan-fungsi-dan-manfaat-yang-didapat



Komentar

Postingan Populer